Friday, January 17, 2014

Bahasa Istilah Untuk Rumah Dalam Dunia Properti


Istilah - Istilah Rumah

Langsung saja tanpa bertele - tele lagi berikut Bahasa istilah rumah dalam properti

1. Istilah Rumah Hook
Istilah Untuk Rumah hook di gunakan untuk rumah yang berada di posisi pojok atau memiki are yang terbuka di area depan dan samping, sementara belakangnya dan salah satu sisi berbatasan langsung dengan rumah tetangga. 


2. Istilah Sebutan Rumah Tusuk sate
Istilah ini di gunakan Untuk rumah yang posisinya pas di ujung jalan yang ada belokan, jadi dari rumahnya bisa melihat pemandangan jalan dari setiap arah belokannya.


3. Istilah Rumah SHM
Istilah rumah SHM adalah untuk rumah yang sudah mendapatkan pengakuan sertifikat hak milik dari negara. Untuk kedudukannya Rumah Besertifikat SHMlebih tinggi dari Rumah bersertifikat HGB.


4. Istilah Sebutan Rumah Status HGB
Untuk Rumah berstatus HGB Adalah Rumah yang di berikan hak di bangun dari pemerintah. Rumah Yang berstatus Hak Guna Bangunan yang bersangkutan harus selalu melakukan perpanjangan waktu setiap jatuh tempo perpanjangannya. Namun Rumah berstatusHGB jugabisa di rubah ke SHM setelah dalam jangka waktu yang di perbolehkan oleh pemerintah.



5. Istilah Rumah Sengketa
Istilah ini untuk rumah yang berstatus di perebutkan oleh dua pihak atau lebih, Dimana masing - masing pihal sama sama bersikukuh ingin memiliki hak atas rumah dan lahan tersebut. 

Rumah sengketa adalah sesuatu mereka jugasama -sama memiliki sertifikat untuk rumah yang bersangkutan, biasanya hal ini terjadi kerena padamasa dulu sering terdapat dokumen kepemilikan yang ganda.



6. Terakhir istilah Rumah Liar 
Istilah ini biasanya untuk menyebut rumah yang di bangun di sembarang lahan milik orang lain tanpa seijin pemilik lahan.

Baiklah saya rasa saatnya mengakhiri artikel ini, Tentunya bukan hanya sebatas yang di sebutkan di atas masih banyak lagi istilah lain yang perlu di ketahui, semoga di lain kesempatan sayabisa kembali menuliskan lanjut istilah Untuk Rumah Dalam Dunia Properti.

By. Muhammad Tohir

Artikel Terkait :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahasa Istilah Untuk Rumah Dalam Dunia Properti

0 komentar:

Post a Comment