Monday, January 13, 2014

Tips Mudah Membeli Tanah Dengan Aman Dan Murah

Mudahnya Membeli Tanah Jika Tepat Sasaran



Saat ingin membeli tanah tentunya berbeda sekali saat kita ingin membeli jajanan di jalanan.
membeli tanah bukan membeli barang biasa meskipun tanah kerap sekali di jadikan bahan olokan orang saat ini ketika mengatai orangyang sudah lanjut usiadengan sudah bau tanah.

Membeli tanah memanglah salah satu cara menginvestasikan harta dengan tepat dan menguntungkan sekali, karena melihat dari tahun ketahun selalu mangalami kenaikan harga yang sangat tinggi. Namun jangan sampai kita asal membeli tanah hanya karena tergiur melihat besarnya keuntungan dari membeli tanah. di perlukan sekali ketelitian pada saat memutuskan untuk membeli tanah. Ada beberapa tips supaya bisa mendapatkan tanah dengan mudah dan harga yang murah.

 

Tips yang di lakukan ketika membeli Tanah


Perhatikan Lokasi tanah
mengecek kondisi dan lokasi tanah sangat perlu sekali untuk melihat prospek ledepannya
perhatikan apakah tanah yang akan di beli tersebut termasuk berada pada lokasi yang strategis ataukah tidak, perhatikan apakah tanahnyabagus untuk apa seperti apakah cocok untuk rumah atau perkebunan.lokasi yang strategis jika semakin strategis maka semain besar potensi keuntungan yang bisa di peroleh dari membeli tanah tersebut.


Perhitungkan Harga
Memperhitungjan harga tanah juga di perlukan supaya jangan sampai kita membeli tanah dari tanagn yang salah dengan Penekanan harga yang sangat tinggi sementara harga asalnya murah, telitilah kembali harganya usahakan sebisa mungkin untuk mendapatkan harga tanah yang murah namun strategis juga,
solusi tepat supaya bisa dapat membeli tanah yang harga murah dengan cepat adalah membeli tanah yang di jual oleh pemilik yang sedang membutuhkan uang cepat. karena otomatis mereka menginginkan supaya tanahnya cepat laku meskipun harusterjual dengan harga yang murah.

Perhatikan Status Tanah
Saat sudah ingin membeli tanah yang sangat penting adalah status tanah tersebut,apakah ada sengketa atau tidak, Dari segi sertifikatnya apakah SHM, AJB,HGB, lakukan juga pemeriksaan ke PPAT untuk memastikan ke absahan tanah tersebut, jangan sampai setelah anda membelitanah lalu di kemudiahari terjadi masalah yang tidak di inginkan yang berisiko anda kehilangan uang dan juga tanah.

Keamanan
Kondisi di sekitar tanah tersebut perhatikan apakah aman dari berbagai hal yang tidak di inginkan seperti apakah rawan longsor, banjir, gunung merapi dll, atau juga apakah di sekitar tanah lingkungannya aman dari warga sekitar seperti aman dari masyarakat yang suka usir dengan warga lain.

Siapa Penjual Tanahnya
anda dalam hal ini di perlukan supaya anda bisa bertransaksi dengan mudah, karena terkadang banyak pembeli yang membeli tanah harusmelaluibanyak orang atau istialah calo yang ingin mengeruk keuntungan yang sangat tinggi dari penjualan tanah tersebut, sebisa mungkin anda menempuh jalur pendek atau langsung pada pemilik tanah itu sendiri atau kalaupun tidak bisa usahakan membeli tanah yang bertransaksi secara terbuka dan saling memberikan keringan dalam bertransaksi.

Demikian Tips Membeli Tanah dengan Mudah ini semoga bermanfaat, nantikan Tips Lainnya.



Artikel Terkait:
Keuntungan Membeli Tanah Untuk Investasi Masa Depan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mudah Membeli Tanah Dengan Aman Dan Murah

0 komentar:

Post a Comment